Tugas Ke-lima

07.57 Steven King

Data dan Informasi 


Menurut pendapat saya, data kumpulan fakta yang tidak perorganisir sedangkan informasi adalah data yang telah diolah menjadi kumpulan fakta yang bernilai kebenaran yang dapat dimengerti dan digunakan oleh penguna informasi.

Proses
 

Proses berkembangnya data menjadi informasi yaitu saat ada waktu penguna informasi membutuhkan informasi mengenai suatu hal makan dia akan mencari data kemudian mengolahnya (membaca, memahami, membandingkan, dll.) maka hasil dari pemikiran tersebut menjadi suatu informasi yang berguna.

berikut penjelasan mengenai data dan informasi dari sumber id.wikipedia.org:

Data adalah catatan atas kumpulan fakta[1]. Data merupakan bentuk jamak dari datum, berasal dari bahasa Latin yang berarti "sesuatu yang diberikan". Dalam penggunaan sehari-hari data berarti suatu pernyataan yang diterima secara apa adanya. Pernyataan ini adalah hasil pengukuran atau pengamatan suatu variabel yang bentuknya dapat berupa angka, kata-kata, atau citra

Informasi adalah pengetahuan yang didapatkan dari pembelajaran, pengalaman, atau instruksi [1]. Namun demikian istilah ini memiliki banyak arti bergantung pada konteksnya, dan secara umum berhubungan erat dengan konsep seperti arti, pengetahuan, negentropy, komunikasi, kebenaran, representasi, dan rangsangan mental.

0 komentar:

Posting Komentar